5 Film Seri Untuk Liburan


Dibandingkan film lepas ternyata saya lebih suka nonton film seri. Mungkin karena durasinya gak terlalu lama. Biasanya kalau film lepas kan antara 1,5 – 2,5 jam. Seringkali saya bosan duduk diam apalagi kalau di bioskop. Berasa dipaksa fokus. Oh, kecuali filmnya memang bagus sampai-sampai pas mau kelar berasa sedih dan pedih hati.

Selama liburan di USA, yang tentu saja banyak waktu karena kita ke US kan judulnya mudik jadi lebih banyak hari-hari dihabiskan hanya di rumah. Nonton, baca buku, ngobrol sama keluarga, makan-makan atau bengong tiada henti apalagi kalau lagi badai salju atau hujan yang bikin males keluar rumah.

Ada 5 film seri yang ingin saya rekomendasikan untuk liburan akhir tahun ini. Semuanya hanya film-film ringan dan cenderung kocak. Saya gak suka nonton film yang bikin stress, sedih, takut apalagi deg-deg’an. Kenapa gak masuk rekomendasi weekend? emm karena biasanya film seri lebih asik ditonton dari awal sampai akhir, ya gak haha.

Ok tanpa banyak cingcong langsung aja saya jembreng 5 film seri yang lagi saya suka :

01. Dynasti

Sebenarnya ini film serial yang dibuat ulang. Saya nonton ini sejak dari Medan beberapa bulan lalu. Sekarang sudah masuk musim kedua. Tau gak film ini saya sampai download buat ditonton di pesawat selama perjalanan dari Taiwan ke Chicago saking sukanya haha. 

Ceritanya seru banget. Banyak konflik, yang main cakep terutama Fallon. Saya suka banget karakter dia padahal galak haha. Pokoknya series ini bakalan bikin liburan kamu seneng, deh.

02. Grace and Franky

Saya suka liat  Jane Fonda jadi pas series ini nongol di Netflix tentu saja saya harus nonton secara maraton. Film ini selalu bikin saya seneng ditengah-tengah winter blues. Beneran menghibur banget. Gak nyangka 4 orang tua masih bisa menjadi bintang disebuah series. Kalau di film Indonesia cuma jadi nenek dan kakek tapi di US jadi bintang utama dengan segala permasalahan hidupnya. 

Coba bayangin kalau di umur 70 tahun suami kamu ngaku kalau dia gay dan mau menikah dengan teman baiknya. Saya sampai maksa si Matt harus ngaku kalau dia gay atau bukan hahaha. 

Umur 70 tahun bercerai, tinggal dengan perempuan yang dibenci tapi harus jadi roommate karena pembagian harta gono gini, konflik dengan suami yang mau menikah, belon anak dan cucu. Aduh kocak banget. Sukaaa banget series ini. Saya nonton setiap kali mau tidur karena selalu bikin seneng hehe.

03. Fuller House

Siapa di sini yang dulunya nonton dan suka series Full House? saya salah satunya yang sampai detik ini masih suka nonton dan kaget banget karena liat series Fuller House. Jadi ini serial yang menceritakan soal DJ (anak pertama) yang harus ngebesarin anaknya sendirian karena suaminya meninggal. Aduh….gila, kayak kejatuhan duit saya suka banget. Oklah serialnya tentu masih jayus-jayus lucu tapi demi Full House tentu akan saya tonton apalagi emang terkadang bikin ketawa-ketawa dan nostalgia. Btw…tahun lalu kami sempat ke San Fransisco dan lihat beberapa lokasi mereka syuting. Ahhhh…..seneng

04. Bodyguard


Ini series yang direkomendasikan Stella sebenarnya tapi saya akhirnya suka juga dan nyimpen series ini untuk terbang. Jadi biasanya kalau saya suka banget dan bisa bikin lupa sama sesuatu saya bakalan download dan simpen untuk terbang.

05. Girlboss

Ini salah satu penyebab bisnis baju bekas naik daun di US. Gara-gara film dan buku GirlBoss akhirnya toko-toko bekas semacam Goodwill sampai sesak haha. Banyak orang sekarang yang belanja dan akhirnya menjual kembali barang-barang yang dibeli di sana dengan keuntungan gila-gilaan.

Menurut banyak orang (liat di komen) kalau bisnis baju bekas yang dibeli murah trus dijual balik dengan harga mahal itu konyol banget. Tetapi si tokoh dalam film ini (based on true story) malah jadi kaya raya dan punya perusahaan sendiri.

Penasaran, nonton deh filmnya. Saya belon sempat nonton sampai kelar karena keburu agak-agak bosen tapi seru juga sih 🙂

Emm kira-kira ada series baru lagi gak ya, yang harus saya ikuti?

Advertisements

13 comments

  1. Aku juga suka nih kak non yang serial. Sejak nonton gotham dan arrow. Banyak yang bagus-bagus, sama lah bagusnya kayak nonton movie haha.

    Serial UK juga bagus. Lebih pendek biasanya episodenya.

  2. Black Mirror (dan yg terbaik bukan main episode pertama dari musim ke-4, namanya USS Callister, terutamanya kalo kalian peminat cerita2 Star Trek! OMG mantep episode itu!). Narcos dan sekarang Narcos Mexico, direkomendasikan, walau berat dan dramatik bngt.
    Dan, kalo kamu punya Amazon Prime dan bias ikut seri dari Amazon, seharusnya ngecekThe Marvelous Mrs Maisel.

  3. Dari semua diatas, yang aku tonton cuma Dynasty.. Emang seru banget Non.. konfliknya.. Mirip macam telenovela gitu gak sih banyak skandalnya.. Tahun ini bakalan ada serial judulnya Grand Hotel.. baru tayang nanti 17 Juni 2019..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s