ThanksGiving


Kalau ngikutin saya di Instagram mungkin pernah liat saya posting tentang ayam kalkun peliharaan tetangga yang selalu main ke rumah kita. Trus saya sempet juga cerita di sini tentang ayam kalkun dan ayam-ayam tetangga yang suka main ke halaman kita trus poop dan bikin kesal.

Jadilah itu ayam kalkun dijadiin becandaan, kalau kita gak ke US mungkin kita potong aja haha. Abisan kalkun di Medan harganya kan mahal banget. Ukuran kecil aja sekitar 1,2 juta. Dulu kita punya temen yang selalu bikin pesta Thanksgiving dan masak kalkun trus kita bawa makanan lain. Pot Luck lah judulnya.

Cerita Thanksgving di Medan bisa dibaca di sini ya.

Si ayam tetangga kita itu tentu saja selamat karena 3 hari sebelum Thanksgiving kami berangkat ke US.

Thanksgiving adalah salah satu perayaan dan hari libur yang cukup penting/besar di US. Airport bakalan rame banget dengan pemudik. Rata-rata jalanan dan toko juga jauh lebih sibuk karena musim libur. Apalagi Thanksgiving yang selalu jatuh di hari kamis minggu ke empat November itu biasanya disertai dengan liburan akhir minggu jadi tambah seru aja.

Ada cerita tentang asal mula Thanksgiving di sini https://budix.wordpress.com/asal-mula/thanksgiving/

Secara garis besar Thanksgiving adalah hari libur di Amerika Utara untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen. Hari Pengucapan Syukur adalah hari libur resmi di Amerika Serikat yang jatuh pada Kamis keempat di bulan November. Di Kanada, Thanksgiving jatuh pada hari Senin kedua di bulan Oktober.

Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving

Sebenarnya Thanksgiving ini gak cuma dirayain di Amerika Utara ya, kayaknya ada banyak juga perayaan mirip-mirip setiap kali musim panen. Intinya bersyukurlah dengan apa yang dipunyai.

Saya suka hari ini karena biasanya semua keluarga kumpul, masak-masak enak, kalau di US pasti masak turki dan pumpkin pie. Yummy…..satu minggu bakalan mabok turki sangking gedenya haha. Ayam turki yang kita masak hari itu hanya seharga 5 dollar aja haha. Gila…murah banget, ya.

Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving
Thanksgiving

Tahun ini karena kita di US pas Thanksgiving jadi lumayan sih berasa seru juga. Rumah-rumah pada dihias dengan tema musim gugur dan Thanksgiving, makanan enak dimana-mana, diskon apalagi hehehe.

Nah, jadi penasaran kira-kira ada yang suka ayam turki juga gak, ya?

Advertisements

20 comments

  1. Foto makanannya selalu bikin ngiler mbak noni 😁😁 seru pastinya ya kumpul2 dgn keluarga, makan2 sambil bertukar cerita 😄 #jadimupeng jadi biasanya thanksgiving dirayain oleh hampir semua keluarga di US tanpa kecuali ya mbak?

    • Biasanya hampir semua keluarga tidak terkecuali yang imigran pun merayakan Thanksgiving. Mungkin karena sudah jadi hari libur juga kali ya, makanya semua seneng-seneng aja ngerayainnya apalagi bisa kumpul2 dengan keluarga dan teman

    • Iya bener kayak Lebaran karena emang hari libur besar untuk semua orang dan sepertinya sudah jadi tradisi kalau pas hari tersebut rata2 orang pada kumpul2 keluarga dan teman. Di Indonesia kayaknya kumpul2 abis panen ada kali ya, cuma di desa hehe.

    • Emm agak dikit beda tapi mirip. Emang sih gede banget makanya abis Thanksgiving biasanya banyak dijadiin pie atau makanan lain hehe. Gak mungkin abis sih kalau segitu gede ya kecuali semua keluarga kumpul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s