Efek Samping Operasi Kista Coklat


Yeay…….akhirnya bekas luka operasi kemaren dibuka juga dan mau tau hasilnya…….

Ohhhhhhhh jahitan lukanya sekitar 15 cm dan jelek plus bekas luka hitam dan gak jelas gitu deh. Perut saya yang kemaren dulu sebelum operasi ehemmm mulus lus sekarang belang belonteng plues gak rata gitu. Ini sebenarnya yang saya sangat khawatirkan, perut naik turun gak jelas gini dan garis melintang setelah operasi ganggu hehe.

Menurut dokter perut saya jadi agak buncit itu karena masih banyak gas, jadi dikasihlah obat obatan untuk membuang gas-gas itu, moga2 aja bisa balik kayak semula ya. Untuk bekas luka karena saya sepertinya gak punya history keloid tapi secara saya parno jadi tetep dikasih salep anti keloid, cuman setiap saya cek ini bekas jahitan yaaaa kayaknya prof ini agak kurang pinter jahit deh, ada sedikit daging jahitan yang melendung gitu dan saya yakin banget itu bukan keloid.

Trus efeknya apa dunk?

1. Suara bersin saya jadi berubah gitu, asli ini beda banget kayak yang biasanya dan sudah hampir 2 mingguan saya perhatikan yaa suaranya konsisten berubah hehe.

2. Perut saya jadi ancur banget, mudah2an hanya sementara ya. Amin

3. Gampang ngos-ngosan, emang sih gak boleh kerja keras dulu, angkat-angkat barang. Pokoknya dokter bilang gak boleh capek karena luka-lukanya lumayan banyak dan saya lagi proses penyembuhan.

4. Tiap pipis, wadow saya masih belon lega gitu. Berasa mesti berjuang hehe. Cuman yahh dinikmati ajalah secara sayapun harus minum banyak karena masih mengkonsumsi obat.

5. Lebih cengeng haha. Iya loh ini sekarang gampang bgt mewek. Ngobrol ama Matt aja bisa nangis tersedu-sedu padahal cuman cerita gagal ngambil kelas pole dance huhaha.

6. Susah tidur. Sejak operasi sampai hari ini saya jadi susah tidur, terlalu banyak mimpi serem dan akhirnya tiap bangun tidur saya ngerasa capek banget. Entahlah ini karena efek sakit atau keganggu suara ngoroknya nyokap 😛.

Kayaknya sih untuk sementara hanya ini efek yang saya rasa. Moga2 aja cuman sementara, dan menurut sepupu saya dia gak ngerasa efek yang sama tuh kecuali perutnya jadi gendut banget emang (aku takuttt).

Tapi yang terpenting kan saya sehat dan mudah2an gak ada lagi penyakit yang mampir2 dan nantinya gampang hamil. Aminnnnnn.

12 responses to “Efek Samping Operasi Kista Coklat

  1. wah alhamdulillah yah sudah sembuh, tapi koq serem yah klo denger kata operasi, bekas luka, efek samping, belum lagi biaya yg dikeluarkan. kenapa ga coba cari pengobatan herbal atau alternatif, sepertinya saya browsing di internet sudah banyak yg sembuh total loh dengan pengobatan herbal, bahkan tanpa efek samping pasca kesembuhan.

  2. Salam kenal,mba :)
    Saya juga habis operasi kista 3 minggu lalu. kista dermoid.
    Efek yg saya alami juga sama. jahitannya juga ada yg belendung gitu. ditekan agak sakit. dan saya ngerasa pipis juga berasa ga “lega”. trus perut kiri bawah (bekas kista) masih terasa nyeri gimana gitu. perut juga masih gampang kembung. kebetulan juga kmrn waktu dibedah,,ada usus buntunya juga.
    Berdasarkan pengalaman mba,,apakah skrg sudah bener2 pulih dan ga merasa gejala yg aneh2 itu tadi?
    saya agak khawatir juga nih.
    Mohon sharing infonya. Makasih ya :)

    • hi RIa :)
      udah sembuh kan yaa skr hehehe.
      bekas jahitan aku akhirnya tetep ada tuh, sebel deh. gak kayak keloid sih tapi kayak garis gitu, untuk kalo pake bikini gak keliatan hehe.
      perut aku masih suka nyeri koq, terutama kalo kurang minum, terlalu capek dan kalo mens skr malah sakitnya luar biasa huhu. aku pake obat pain killer lagi deh jadinya. cuman emang belon check up lagi sih. temen aku yang baru OP di penang, skr udah muncul lagi kistanya :(
      serem yaaa.

      • Haduh,,serem. Moga2 punyaku dan juga punya Mba ga nongol lagi deh :)
        Soalnya ovary-nya udah diambil satu :(
        Baiklah,,mari kita banyak minum, konsumsi makanan sehat,berolahraga, dan menghindari stres (paling sulit.hehe).
        Btw,,really like your blog :)

    • Saya mau sharing sedikit mengenai kista, operasi kista tidaklah menjamin bahwa kista yg sudah diangkat sudah benar2 bersih. Sudah berapa kali pasien yg merasa bahwa kistanya sudah diangkat tetapi kembali lagi. pasien yg sudah terkena kista justru harus lebih ekstra dalam merawat dan menjaga kesehatan reproduksinya karena memang lebih rentan.Baik dari konsumsi makanan atau gaya hidup lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s